PIMNAS 2011



Bulan juli ini Unhas di percaya menjadi panitia kegiatan Nasional di mana nama kegiatannya adalah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2011 (PIMNAS 2011).kegiatan ini akan di laksanakan tanggal 18-22 juli 2011.
Sejarah kegiatan ini berawal dari Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Lomba Karya Inovatif Produktif (LKIP) mahasiswa yang dilaksanakan pertama kali pada tahun 1980 di Universitas Indonesia.Sebelumnya kegiatan ini pernah bernama Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa(LKIM),Namun Kemudian dengan adanya Penyempurnaan nama kegiatan ini dirubah Menjadi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2011 (PIMNAS 2011).
Pelaksanaan PIMNAS dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan akademik mahasiswa, mengembangkan komunikasi ilmiah, memacu dan membudayakan kreativitas dan penalaran dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (Ipteks). Dengan jiwa, semangat, budaya dan tradisi ilmiah diharapkan akan menjadi kekuatan yang melandasi kreativitas dan penalaran mahasiswa sebagai cerminan masyarakat ilmiah yang bertitik tolak pada pemantapan budaya akademik yang mengarah kepada terciptanya suasana akademik yang kondusif.
Adapun tema Kegiatan di PIMNAS 2011,yakni:
TEMA UTAMA
"Inovasi Untuk Membangun Karakter Bangsa Maritim"

TEMA LOMBA KARYA TULIS KEMARITIMAN
"Membangun Kemaritiman, Masyarakat Sejahtera"

TEMA LOMBA KARYA TULIS LINGKUNGAN
"Perbaikan Lingkungan Hidup Untuk Menunjang Peningkatan Daya Saing Bangsa Dalam Pembangunan Berkelanjutan"

TEMA LOMBA KARYA TULIS KEWIRAUSAHAAN
"Membangun Jiwa Wirausaha Menuju Masyarakat Sejahtera"

Marilah bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan PIMNAS 2011 ini.Tunjukkan Pada Indonesia Bahwa Universitas Hasanuddin mampu menyelenggarakan Kegiatan ini.Semangat sampai akhir untuk panitia PIMNAS 2011.
info PIMNAS 2011 : http://www.pimnas-unhas.com/

1 komentar: